…. Love ….

Cinta… sampai saat ini aku benar benar tidak mengerti apa itu cinta yang sebenarnya, apakah cinta itu harus selalu dengan pengorbanan, harus selalu dengan kasih sayang, selalu perhatian, selalu tidak dalam permasalahan, selalu memahami, mengerti atau bagaimana, namun ada satu hal yang aku mengerti kalau cinta itu adalah NIKAH Smile, Kenapa NIKAH yaah karena menurut ku jika semua sudah dilakukan untuk dia yang kamu sayangi (pacar) terus tidak nikah-nikah bagi ku itu bukan cinta tapi cuman sekedar cinta biasa, yang paling menyedihkannya lagi kalau sudah lama-lama pacarannya terus berujung PUTUS so sad kan, maka dari itu kali ini aku akan bahas LOVE yang berujung pada pernikahan, eaaaak mumpung lagi musim NIKAH Tahun ini hahaha, musim dah macam buah-buahan aja yaah, karena pernikahan adalah suatu peristiwa yang fitrah, dan sarana paling greget ^_^  dalam memelihara keturunan dan memperkuat antar hubungan antar sesama manusia yang menjadi sebab terjaminnya ketenangan cinta dan kasih sayang.
Bahkan Nabi pernah melarang sahabat yang berniat untuk meninggalkan nikah agar bisa mempergunakan seluruh waktunya untuk beribadah kepada Allah, karena hidup jomblo tidak disyariatkan dalam agama. Oleh karena itu, manusia disyariatkan untuk menikah. Dibalik anjuran Nabi kepada umatnya untuk menikah, pastilah ada hikmah yang bisa diambil. Diantaranya yaitu agar bisa menghalangi mata dari melihat hal-hal yang tidak di izinkan dan menjaga kehormatan diri dari jatuh pada kerusakan seksual.

“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).

Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).

Dari Amr Ibnu As, Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya ialah wanita shalihah.(HR. Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai).

“Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang sholihah” (HR. Muslim).

 “Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah : a. Orang yang berjihad/berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda /i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim).

“Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud).

Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan) (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah).

 “Jika datang (melamar) kepadamu orang yang engkau senangi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia (dengan putrimu). Jika kamu tidak menerima (lamaran)-nya niscaya terjadi malapetaka di bumi dan kerusakan yang luas” (H.R. At-Turmidzi).

“Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” (HR. Thabrani).

“Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajahnya adalah lebih utama” (HR. Ibnu Majah).

“Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda: Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya; maka pilihlah yang beragama” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Yang saat ini punya pacar segera tanyakan ke pasangannya kapan kamu akan datang ke orang tua ku untuk melamar ku, Eaaaaaaakkk…. Ada yang bilangkan lebih cepat lebih baik ^_^
Apa pendapatmu tentang tulisan ini ^_^ kartun_pengantin

Iklan

Terimakasih WordPress.com

          Terasa tidak sopan rasanya ya masuk kerumah orang tanpa mengucapkan salam dan tanpa permisi langsung masuk begitu aja, apalagi kalau sudah disuguhkan sesuatu tapi kita tidak mengucapkan terimakasih haaa itu lebih tambah parah yaah, seharusnyakan kalau sudah disuguhkan sesuatu kita harus berterimakasih apalagi yang disuguhkan itu yang kita suka pasti kita sangat berterimakasih dan senang ya kan ^_^, begitu juga dengan kita semua yang menggunakan jasa wordpress.com untuk mangabdikan momen terindah kita atau sebaliknya, di dunia tulis menulis secara gratis namun tidak ada kata kata permisi atau say thank to wordpress.com, terasa gimana gitu ya, sudah tulisan kita bisa dibaca dengan orang banyak, bisa saling kenal melalui wordpress.com namun tidak ada ucapan apapun kepada wordpress.com, maka dari itu saya selaku penulis di wordpress.com ingin mengucapkan terimakasih sekaligus mengucapkan maaf karena setelah 3 tulisan terbit tapi tidak ada kata kata pembuka dan ucapan terimakasih kepada wordpress.com hehehehe. Ayoooo siapa lagi tuh yang sudah nulis banyak namun tidak ada ucapan terimakasih kepada wordpress.com ayoo ngaku ……. v-sign

Thank you WordPress.com

wordpress-logo-stacked-rgb.png

Quiz

        Haaaaaaaaaa kuis paaak, belum belajar pak, banyak tugas pak, banyak kegiatan pak, belum siap pak, dsb. begitu laah yaa hal biasa yang kita dengar atau kita lakukan ketika mendengar kuis dadakan. owh ya teman teman uda pada taukan quiz itu apa ? untuk yang belum tau quiz itu adalah ulangan. Ok lanjut…
Terasa sangat mengesalkan ya rasanya mendengar kuis dadakan itu, apalagi setelah kuis kita mendapatkan hasil  yang tidak menyenangkan huft, terasa kesel banget dengan orang yang memberikan kuis itu. pasti dalam hati kita akan berkata,  dasar bapak kejam, gak ngerti amat padahalkan kami sibuk ini dan itu gak ngerti amat kayak gak pernah diposisi kami aja, itulah yang biasanya terjadi pada kebanyakan orang. “kebanyakan orang ya bukan semua orang, aku yakin kok yang baca tulisan ini gak seperti kebanyakan orang itu heheheh”

      Ok cukup ya kita curhat terkait dengan keluh kesa ketika kita mendapatkan kuis dadakan, mari kita sedikit telusuri apa sih yang sebenarnya yang terjadi pada kebanyak orang yang kalau mendengar kuis dadakan langsung ngomel dalam hati dan khawatir dan berujung dalam perasaan yang mengecewakan, kalau kita lihat secara singkat pasti orang ini sepertinya belum belajar atau belum mengkaji kembali terhadap apa yang sudah dijelaskan oleh guru atau dosennya yang lalu , benar gak sih? anggap aja benarlah ya hehehe,  tapi gak semua orang sih ya kan yang khawatir ada juga yang santai tetap tenang seolah tidak ada yang terjadi ketika semua riu dan rusu karena ada kuis dadakan orang ini santai aja gitu seolah penuh dengan persiapan, eh penuh persiapan atau pasrah itu beda tipis yah hehehe.

       Hello bro ini jaman sudah berubah kita harus selalu melakukan persiapan dan mengikuti jaman, tidak harus di perintah dahaulu atau disuruh dulu baru melakukan persiapan, untuk kalian yang masih di posisi ini sebaiknya segera beranjak dan melakukan perubahaan walaupun kecil teruslah berubah jangan seperti kebanyakan orang, karena apa teman, untuk bisa menjadi sedikit lebih baik itu kita harus sedikit berbeda dari kebanyak orang so, saran aku sih simple jadilah seseorang yang berbeda walaupun tidak semua orang suka perbedaan yang kita buat. karena orang yang sayang akan selalu mendukung dan yang benci akan selalu mencelah. Be yourself

Jangan membanding-bandingkan dirimu dengan semua orang di dunia ini. Jika kau melakukannya, itu sama saja dengan menghina dirimu sendiri.
– Bill Gates

obat-sakit-kepala-tradisional

STENOGRAFI

    Hi Guys, Kini Stenografi kembali ngetrend dikalangan anak muda loooh, karena stenografi ini memiliki ke unikannya tersendiri coba deeeh pelajari stenografi lebih jauh dan dalam lagi ……… Yuuuuk …..
     Untuk yang baru tau Stenografi pasti penasaran, sebenarnya stenografi itu apaan sih..? Ok Stenografi biasanya itu di pakai oleh para wartawan untuk menulis percakapan seorang narasumber dan agar cepat mencatat sebuah percakapan itu, maka wartawan menggunakan tulisan Stenografi. Biasa juga di pakai untuk risalah rapat, pengadilan, dan rapat rapat panitia. Menggunakan tulisan Stenografi sangatlah mempersingkat waktu dalam mencatat apapun itu, misalkan untuk menulis huruf “t” itu di butuhkan 4 gerakan dengan menulis menggunakan tulisan latin biasa. Sedangkan dengan menggunakan Stenografi kita hanya butuh 1 gerakan saja dan itu bisa menghemat waktu. Hampir setiap lambang atau symbol huruf steno hanya memerlukan satu gerakan saja. Maka karena pendeknya gerakan atau sedikitnya gerak yang dibutuhkan dalam menulis steno, stenografi jauh lebih cepat dibandingkan dengan menulis huruf latin. Haaaa apa lagi ayuuk mari belajar kembali mengenai stenografi, bukan kembali ke zaman dulu ya tapi lebih tepatnya kembali belajar mengenal hal-hal menarik yang bisa bermanfaat untuk kita.
    Ok sebelum kita belajar langsung mengenai stenografi itu bagaimana cara menulisnya, tidak ada salahnyakan kita mengetauhi terlebih dahulu teori dan dasar pemahamannyakan teman-teman.
Pengertian STENOGRAFI
Sering kita mendengar orang menyebut tulisan steno berarti tulisan cepat. Hal ini timbul karena sebagian orang hanya melihat dari hasil yang dicapai seorang stenografer yang mempu menulis steno dengan cepat, seperti pada saat mencatat suatu percakapan dengan menggunakan tulisan steno. Stenografer mampu mencatat suatu percakapan dengan lengkap karena memakai stenografi, hal ini tidak akan dapat dilakukan apabila memakai tulisan latin biasa. Stenografi berasal dari bahasa Yunani, yang terdiri dari 2 (dua) kata yaitu“STENOS” yang berarti singkatan atau pendek“GRAPHEIN” yang berarti tulisan. Jadi stenografi ( stenography ) berarti tulisan singkat atau tulisan pendek. Tulisan steno dibuat dan disusun sedemikian rupa pendek dan singkat sehingga mengakibatkan cepat dalam menulisnya.
    Stenografi menggunakan tanda-tanda khususyang lebih singkat daripada tulisan panjangnya (latin) dan kemudian disempurnakan dengan menambah beberapa singkatan (sudah singkat disingkat lagi keren gak tuh bro), sehingga waktu yang digunakan untuk menulis stenogramnya lebih cepat dibanding waku untuk mengucapkan kata yang dimaksud. Misalnya orang yang menulis huruf latin t diperlukan 4 gerakan, sedangkan untuk menulis huruf t dengan menggunakan huruf steno hanya diperlukan satu gerakan saja. Karena hampir setiap lambang atau symbol huruf steno hanya memerlukan satu gerakan saja.Maka karena pendeknya gerakan atau sedikitnya gerak yang dibutuhkan dalam menulis steno, stenografi jauh lebih cepat dibandingkan dengan menulis huruf latin.
Sejarah STENOGRAFI
Stenografi berkembang mulai beberapa abad sebelum Masehi. Hal ini dibuktikan dengan adanya penemuan dibeberapa tempat didunia. Perkembangan stenografi tersebut dapat terlihat di negara-negara tertentu, misalnya :
Stenografi yang dikarang oleh Timothy Bright pada tahun 1588 John Willis pada tahun 1602 dan J. Pitman yang semuanya dari Inggris (London) Stenografi yang dikarang oleh Gregg dan John Comstock Evans.
Di Jerman terdapat pengarang F.X Gabelsbelger pada tahun 1824. Stenografi oleh Abel Duploge tahun 1862 dan Prevost Delanncy tahun 1878 dari Perancis.
Di Belanda terdapat pengarang A.W. Groote pada tahun 1899 dan disusul oleh Gerard Schaap.
Di Indonesia terdapat pengarang J. Paat / Sabirin dan Karundeng tahun 1925.
Berdasarkan Surat Keputusan No.51/1968 tanggal 1 Januari 1968 telah ditetapkan sistem Karundeng sebagai sistem stenografi standar mata pelajaran pada Lembaga-Lembaga Pendidikan dalam Lingkungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Oleh karena itu stenografi sistem Karundeng merupakan sistem Nasional.
Manfaat STENOGRAFI
Pelajaran stenografi adalah pelajaran skill atau keterampilan yang kegiatannya berkisar pada kegiatan membaca dan menulis. Oleh karena itu kegiatan-kegiatan menulis dan membaca tersebut harus sering dilakukan. Karena tidaklah mungkin, apabila belajar stenografi itu hanya dilihat dan dihafal saja. Siapa yang rajin membaca dan menulis maka akan terampil mempraktekan pelajaran stenografi.
Adapun manfaat dari belajar stenografi ini adalah sebagai berikut :
  • Untuk membuat hasil persidangan atau risalah lengkap.
  • Hasil sidang notulis sidang atau panitia sidang pengadilan.
  • Untuk mencatat berita atau pesan melalui pesawat telepon atau berupa sandi
  • sandi, baik bagi operator sekretaris maupun bagi petugas airport.
  • Untuk mencatat dikte.
  • Mahasiswa/siswa yang pekerjaan setiap hari menulis.
  • Bagi wartawan yang bidang pekerjaannya mencari berita, menulis berita dan mewawancarai orang.
  • Untuk menterjemahkan rekaman hasil sidang atau rapat, karena dengan steno dapat diterjemahkan dengan cepat.
  • Untuk mencatat dan membuat catatan yang bersifat rahasia.
Singkat kata, semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Uniknya, isi stenograf (tulisan stenografi) 99.9% akan sama persis dengan kalimat yang diucapkan oleh dosen/nara sumber. Uniknya lagi, hanya orang-orang yang mengerti stenografi yang bisa membaca dan memahami catatan dalam bentuk stenograf tersebut. Hmm, keren kan?
So…. Mari belajar bersama kembali dengan stenografi ……….. ^_^ Stenografi

 

Jika kau terlahir miskin, itu bukan salahmu. Tapi jika kau mati dalam keadaan miskin, itu adalah kesalahanmu.
– Bill Gates

 

“Bad Mood”

      Menulis dengan perasaan yang tidak mud itu sungguh sulit yaah, namun apa salahnya untuk dicoba dari pada bengong melongok mending menulis walaupun bingung harus apa yang ditulis namun gak ada salahnyakan belajar dari kebingungan. Mari kita kupas sedikit mengenai sebenarnya perasaan yang sedang terganggu atau tidak mud itu seperti apa sih,  secara pengertian Mood merupakan perpanjangan dari emosi yang berlangsung selama beberapa waktu, kadang-kadang beberapa jam, beberapa hari, atau bahkan, dalam beberapa kasus depresi beberapa bulan. Mood yang dialami dalam kehidupan manusia ini sedikit banyak akan berpengaruh kuat terhadap cara mereka dalam berinteraksi (Meier, 2000: 8-9), sedangkan kebingungan adalah salah satu penyebabnya, biasanya kalau sudah tidak mood pasti akan bingung harus apa yang dilakukan, maka dari itulah bingung dan mood jika sudah bersatu pasti akan sangat sulit kita dalam mengendalikan diri kita sendiri, namun harus diingat itu semua hanyalah sebuah perasaan tidak seharusnyakan semua perasaan yang kita alami harus kita ladeni terkadang ada yang harus kita abaikan dari beberapa perasaan yang kita alami dalam satu waktu.

           karena tulisan awal ku ini dimulai dari perasaan yang tidak mood maka dari itu ku akan coba untuk menjelaskan beberapa hal terkait dengan bagaimana caranya mengendalikan diri disaat tidak mood dan bagaimana mengabaikan perasaan yang tidak menentu jika hadir dalam satu waktu pada diri kita. mari kita kupas, Pertama dari perasaan tidak mood terkadang sebagian dari kita sering kali mengalami yang namanya persaan tidak mood biasanya peresaaan tidak mood ini hadir dikarenakan hal-hal sepele atau bisa dikatakan masalahnya tidak penting untuk dipikirkan,  haaa… dari sini kita bisa belajar teman-teman sebenarnya perasaan mood itu bisa kalian hadapi jika kalian sudah mampu mengerti diri kalian sendiri, coba deh kalian pikirkan sebenarnya masalah itu datang karena siapa sih, apa karena mereka, dia, atau siapa, atau malah justru karena diri kalian sendiri yang membuatnya menjadi sebuah permasalahan, ia gak sih ? coba deh dipikirin. Jika kalian mengerti soal ini pasti kalian akan paham apa maksud saya, jadi coba dipahami ya, sedangkan soal kebingungan, kalian bisa lihatkan sekarang sebenarnya dari awal saya sudah bilang saya bingung harus menulis apa karena perasaan saya sekarang sedang tidak mood dan bingung harus apa, tapi saya putuskan untuk menulis itu hal yang betekan jika dipikirkan, iya awalnya jujur malas banget harus ini dan itu tapi aku cuman gak mau aja kalau terus dipertahakan perasaan tidak mood itu akan terus berkembang di dalam diri ku dan akhirnya diriku jadi terpuruk dan waktu terbuang sia-sia begitu saja dikarenakan  sebuah perasaan tidak mood itu,

      haa… coba deh teman teman lihat tulisan ini terus mengalarikan walaupun sebenarnya perasaan ini sedang tidak mood tapi jika diikuti terus sepertinya perasaan ketidak mood tan dan kebingungan diawal tadi sudah berubah ya menjadi sebaliknya, Jadi inti dari cerita singkat hari ini ku ambil kesimpulan buat kita teman-teman, jika teman-teman suatu saat terjebak dalam perasaan yang seperti ini coba deh untuk melakukan sesuatu hal yang mungkin teman teman sukai atau lakukan aja sesuatu hal jangan diam coba untuk beratahan 5 menit atau lebih sampai teman teman merasa lupa dengan perasaan yang sebelumnya mengganggu setelah perasaan itu hilang perlahan teman-teman akan mengerti sebenarnya perasaan itu hadir karena kita terlalu cepat dalam megamambil keputusan untuk perasaan kita yang terlalu lembut ini. eaaaakkk Ingat yaah teman-teman  waktu terus berjalan dan waktu tidak bisa kita ulang kembali jadi teruslah belajar dan memahami diri kita sendiri.

Aku lebih memilih orang malas untuk melakukan pekerjaan yang sulit. Karena orang malas akan mencari cara paling mudah untuk melakukannya.
– Bill Gates

Dikelola oleh WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: